Friday, May 3, 2013

Merasa Tertipu Janji Iklan, Wanita Tuntut Lancome ke Pengadilan

Seorang wanita menuntut brand kosmetik Lancome karena dianggap telah membohongi konsumen. Rorie Weisberg merasa dibohongi oleh iklan foundation Lancome yang mengklaim produknya bisa bertahan hingga 24 jam.

Produk terbaru bernama Teint Idole Ultra 24H itu menjanjikan riasan wajah sempurna yang tidak akan hilang sehari semalam. Namun ketika Rorie memakainya, foundation yang dibelinya seharga Rp 430 ribuan itu sudah pudar hanya dalam semalam.

Seperti dikutip dari Daily Mail, gugatan yang dilayangkan Rorie menyebutkan bahwa nama produk dan iklan Lancome telah menipu. "Klaim 24 jam sangat memengaruhi penggugat untuk memutuskan membeli produk tersebut," begitu isi sebagian dari gugatannya.

Gugatan yang dilayangkan ke pengadilan tinggi negara di Manhattan tersebut menuduh Lancome telah melanggar hukum bisnis di New York, lewat praktek dan langkah penipuan. Tuntutan juga menyertakan kerugian yang dialami Rorie karena pemakaian tersebut. Tidak hanya untuk Rorie tapi juga konsumen yang membeli foundation yang sama. Pihak Rorie juga meminta iklan tersebut dikoreksi.

Sementara itu, juru bicara L'Oreal, perusahaan yang memayungi Lancome menanggapi, "Lancome sangat yakin tuntutan ini tidak berdasar dan akan tetap mendukung produk kami. Kami dengan sekuat tenaga akan menghadapi tuduhan ini di pengadilan. Tetap konsisten dengan praktek dan kebijakan kami, tapi karena kasus ini sudah masuk proses pengadilan, kami tidak bisa komentar lebih banyak."

source: wolipop.com

No comments:

Post a Comment